1 min read

PEMIRA FMIPA Unila Sempat Ricuh Diduga Akibat Oknum dari Fakultas Lain

Doc. naturalunila.com

Pemilihan Raya (PEMIRA) Tingkat Fakultas di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan PEMIRA Universitas Lampung (Unila) sempat terjadi kerusuhan. Jum’at, (22/12) di Gedung Kemahasiswaan lt. 1 FMIPA Unila.

Berdasarkan keterangan dari panitia, oknum yang melakukan kerusuhan diduga dari luar Fakultas MIPA. Oknum menerobos ke wilayah pencoblosan, sedangkan wilayah tersebut hanya diperuntukan bagi Mahasiswa aktif FMIPA.

Kejadian ini terjadi sebelum pukul 15.00 WIB saat beberapa Mahasiswa FMIPA sedang melakukan pencoblosan. Diketahui waktu tersebut merupakan akhir pencoblosan untuk PEMIRA tingkat Universitas.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, oknum melakukan kerusuhan tersebut dengan memaksa mengetahui hasil pemungutan suara, sedangkan proses pencoblosan masih berlangsung.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Panitia Pemilihan Raya (PANRA) FMIPA Unila mengatakan kejadian tersebut benar terjadi sebelum penutupan pemungutan suara Ketua dan Wakil Ketua BEM Unila.

“Diawali ketika mendekati jam 3, datang rame mahasiswa dari luar FMIPA. Minta kegiatan PEMIRA diberentikan secara paksa dan meminta data hasil pemungutan suara,” kata Insan saat diwawancari.

Insan mengatakan data yang diminta oknum tersebut tidak bisa diberikan karena tidak sesuai kebijakan dan tata tertib PEMIRA FMIPA Unila. Selain itu, oknum tersebut bukan bagian dari Mahasiswa FMIPA Unila.

“Data pencoblosan (pemungutan suara) dan oknum itu mengaku sebagai timses dari salah satu paslon Ketua dan Wakil Ketua BEM Unila,” tutup Insan.

Setelah terjadi kerusuhan di FMIPA Unila, Pemungutan suara PEMIRA FMIPA tetap dilanjutkan sampai pukul 16.00 WIB.

Reporter: Meri

Penyunting: Mikupi

pemotret: Dwi (Panra FMIPA)

#natural

#naturalunila

#persmahasiswa

#salampers

#fmipaunila

#akucintaunila

#unila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *