1 min read

Himpunan Mahasiswa Biologi Mengadakan Kegiatan TOEFL Preparation Class Workshop

Doc.naturalunila.com

Himpunan Mahasiswa Biologi (Himbio) telah menyelenggarakan kegiatan TOEFL Preparation Class Workshop bersama Happy English Indonesia, Sabtu (30/03), di Ruang Biologi Lb. 111, Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Lampung (Unila).

Acara ini didatangi oleh Ketua Bidang Sains dan Teknologi Himbio 2024, Patrick Andra Kurnia dan Ketua Umum Himbio 2024, M. Aqwam Nugraha, juga dihadiri oleh perwakilan Lembaga Kemahasiswaan FMIPA Unila dan kurang lebih sekitar 60 peserta.

Patrick Andra Kurnia selaku Ketua Bidang Sains dan Teknologi Himbio 2024 menyampaikan bahwa agenda ini adalah kerja sama antara himbio dan happy English Indonesia yang bertujuan sebagai pembekalan untuk rekan-rekan mahasiswa khususnya mahasiswa biologi untuk bisa mengembangkan kemampuannya dalam berbahasa inggris dan bisa menjadikan pelatihan dan tes ini sebagai tolak ukur kemampuan mahasiswa dalam berbahasa inggris.

Dalam sambutannya, M. Aqwan Nugraha juga menambahkan bahwasanya pelatihan TOEFL ini penting untuk para mahasiswa biologi yang mana jurusan biologi sendiri sudah terakreditasi International atau ASIIN.

“Sebagai mahasiswa juga kita harus menerapkan Bahasa inggris dikehidupan sehari-hari entah itu di akademik ataupun di non akademik. Karena di non akademik sendiri seperti program pemerintah seperti mbkm, iisma itu sangat sangat diperlukan menggunakan Bahasa inggris terutama di toefl preparation test, karena untuk menjangkau skor itu menjadi tolak ukur seberapa besar sih nilai toefl kita, maka dari itu kita mengadakan try out mengenai toefl. kedepannya jika kita ingin mengikuti sebuah beasiswa, iisma, atau standarisasi kelulusan mahasiswa di universitas lampung, itu sangat diperlukan nilai toefl. Maka dari itu hari ini kita membuka sebuah acara tips and trick dengan menjawab beberapa soal yaitu Bersama dengan Happy English Indonesia di program kerja himbio ini.” Ujar M. Aqwan Nugraha

Reporter : Maeve

Penyunting : Liliane

pemotret : Maeve

#natural

#naturalunila

#persmahasiswa

#salampers

#fmipaunila

#akucintaunila

#unila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *