2 mins read

Lokakarya Kolaborasi BEM dan DPM FMIPA: Membangun Sinergi untuk Kemajuan

naturalunila.com

Dalam upaya meningkatkan transparansi dan partisipasi warga Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FMIPA Universitas Lampung menggelar lokakarya yang melibatkan kolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA. Ketua Umum DPM, Muhammad Govindo Ibra Pratibha, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen untuk membuka ruang diskusi tentang program kerja selama satu periode kepengurusan yang bertujuan memajukan FMIPA ke arah yang lebih baik. Kolaborasi antara BEM dan DPM menjadi kunci sukses dalam mewujudkan visi tersebut, dengan anggota BEM yang telah dilantik sebagai staff ahli, diharapkan mereka dapat memperkuat sinergi antara kedua lembaga.

Dalam penjelasannya, Ketua Umum DPM Muhammad Govindo Ibra Pratibha menegaskan bahwa kegiatan lokakarya ini bukanlah sekadar rutinitas, namun juga sebagai upaya untuk menunjukkan dampak positif yang dapat dihasilkan dalam kemajuan FMIPA. Dengan melibatkan anggota BEM sebagai staff ahli, diharapkan mereka dapat lebih terlibat secara langsung dalam proses pembahasan dan pengambilan keputusan. Namun, Govindo juga menekankan perlunya kesadaran dari staff ahli untuk tidak menganggap kegiatan ini sebagai angin lalu, melainkan sebuah kesempatan untuk memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan fakultas.

Menanggapi hal tersebut, Dosen Pembina DPM FMIPA, Radho Al Kausar, menambahkan bahwa tugas staff ahli tidaklah ringan, namun memiliki dampak yang signifikan dalam memajukan FMIPA. Keterlibatan aktif dari BEM dan DPM diharapkan dapat membawa dampak positif baik secara langsung maupun tidak langsung bagi lingkungan akademik dan non-akademik FMIPA. Radho Al Kausar berharap kolaborasi antara kedua lembaga ini dapat terjalin secara sinergis, sehingga FMIPA dapat terus berkembang menjadi lingkungan akademik yang berkualitas dan berprestasi.

Dengan demikian, lokakarya ini menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antara BEM dan DPM FMIPA serta memperkokoh komitmen bersama untuk memajukan FMIPA ke arah yang lebih baik. Diharapkan, hasil dari kolaborasi ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan fakultas dan meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan FMIPA Universitas Lampung.

Reporter: Amory

Penyunting: Liliane

Pemotret: Amory

#natural

#naturalunila

#persmahasiswa

#salampers

#fmipaunila

#akucintaunila

#unila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *