Ayo, Jaga Kesehatan Telinga Kita
1 min read

Ayo, Jaga Kesehatan Telinga Kita

Doc. Halodok.com

Ayo, Jaga Kesehatan Telinga Kita
Mempertahankan kesehatan telinga adalah hal yang penting karena organ tersebut berfungsi untuk mendengar dan mempertahankan keseimbangan tubuh. Meskipun demikian, seringkali kita mengabaikan kesehatan telinga kita. 
Berikut MiNat berikan beberapa tips untuk menjaga telinga agar lebih sehat:
1. Menghindari penggunaan cotton bud.
Penggunaan cotton bud hanya akan mendorong kotoran masuk ke dalam telinga dan menyebabkan infeksi. Sehingga, disarankan untuk membersihkan telinga dengan kain lembut atau handuk kecil yang aman.
2. Menghindari mendengarkan musik dengan volume tinggi, karena dapat merusak pendengaran dan membatasi waktu mendengarkan musik.
3. Menggunakan pelindung telinga saat terpapar suara bising seperti di tempat kerja atau area konstruksi.
4. Menghindari penggunaan earphone atau headphone secara berlebihan.
5. Mempertahankan kebersihan telinga untuk mencegah infeksi dan menghindari penggunaan benda-benda yang dapat merusak telinga seperti jarum atau kunci.
6. Melakukan pemeriksaan telinga secara teratur untuk mendeteksi masalah telinga secara dini dan mencegah masalah yang lebih serius di kemudian hari.
7. Segera berkonsultasi ketika mengalami masalah dengan telinga ke spesialis THT. Hal ini berguna untuk mendapatkan penanganan yang tepat.
Itulah beberapa tips yang dapat MiNat berikan. Dengan cara ini kita bisa mempertahankan kesehatan indera pendengaran dengan sebaik-baiknya serta dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di masa depan.
Penulis: Lin
Penyunting: Mikupi
#natural
#naturalunila
#persmahasiswa
#salampers
#fmipaunila
#akucintaunila
#unila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *