Tingkatkan Jurnalis Berkualitas Melalui Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar
1 min read

Tingkatkan Jurnalis Berkualitas Melalui Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Bandar Lampung – Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKM-F) Natural Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) telah mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD). Minggu, (24/09) di Ruang Biologi Lb 1.11

Mengusung tema “Membangun Dasar Kuat Untuk Jurnalis Berkualitas”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa tentang bidang jurnalistik, menambah wawasan, serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan tentang peran dan fungsi jurnalis kepada para mahasiswa khususnya yang tertarik di bidang pers.

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 13 peserta yang terdiri dari peserta umum, Calon Magang (Camagang) Natural, Pers Peristiwa, Pers Raden Intan, Pers Lighteen, dan Pers Pilar.

Penyampaian materi mengenai Kode Etik Jurnalis yang disampaikan oleh Adian Saputra selaku pemimpin redaksi wartalampung.id serta materi tentang Teknik Kepenulisan Berita yang disampaikan oleh Bella Ibnaty Sardio selaku Redaktur Lampung Geh.

Roniyus Marjunus selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni berharap “Semoga kedepannya program Pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh Pers Natural lebih mendapatkan banyak antusiasme dari para Mahasiswa Unila maupun Mahasiswa di luar Kampus Unila”.
.
.
.
Reporter: Fara, Novia, dan Shelfa
Penyunting: Mikupi
Pemotret: Nisa, dan Mikupi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *